Rabu, 18 Mei 2016

Nggak perlu tanya kapan nikah...

Call me baperan. Tapi nanya kapan nikah, ke orang yg udah kamu tau jawabannya apa, problemnya apa, kayaknya ngga sopan deh.

Apa lagi kalau niat nanya bukan untuk pengen tahu (karena sebenarnya udah tahu), tapi cuma sekedar ngeledekin. Itu jahat.
Kalau mau bercanda, coba inget lagi: level bercanda temanmu apakah sampai di situ?

Nggak usah sibuk ngurusin hidup orang.
Aku bahagia kok dengan hidup yang ku jalani sekarang. Aku bersyukur punya keluarga, teman, dan pacar yang tulus menyayangi aku. Aku nggak perlu ditanya-tanya hal semacam kapan kawin. Bukankah setiap orang punya perhitungan terhadap prioritasnya masing-masing?
Tenang aja, kalau waktunya sudah tiba, mungkin aku akan undang kamu kok.

Ini juga pelajaran untuk aku.
Pertanyaan "kapan lulus? Kapan kawin? Kapan punya anak? Dst. Dst..." itu lebih baik disimpan saja. Kalau memang kita care, cukup doakan hal yang baik-baik untuk dia, agar berhasil dengan apa yang dia perjuangkan, misalnya.

2 komentar: