Senin, 21 November 2016

Tentang Swallowed in The Sea: Kenal Suaranya, Ngga Kenal Lagunya



Minggu lalu, aku ke Yogyakarta untuk manghadiri acara pernikahan anaknya Ibu Kost. Pemberkatan di Gereja, pada hari Kamis tanggal 17 November 2017 pukul 15.00, sementara resepsinya diadakan di kediaman Ibu, pukul 18.30. Sementara teman-teman ikut ke gereja untuk jadi panitia, aku dan Dessy (anak angkatnya Ibu, yang sama-sama muslim) nungguin di rumah, mempersiapkan kedatangan catering sambil didandanin oleh MUA yang saudah disediakan oleh Ibu.

Waktu itu sekitar pukul 16.00, petugas sound system mulai pasang peralatannya, lalu check sound. Aku mulai didandanin. Lalu mulai terdengar suara lagu mengalun. Aku ga tau itu lagu siapa. Tapi suaranya adem banget. Ini pasti Chris Martin! Ini Coldplay! Tapi tetap ngga tau itu lagu apa. Ahaha… Karena Ibu-Ibu di sekitar Mba-Mba MUA-nya lagi asik ngobrol, susah juga konsentrasi ke lirik lagunya. Sayup-sayup terdengar “You cut me down a tree…” lalu “You cut me down to size…”. Berbekal dua baris lirik tersebut, rasanya pengen banget langsung googling. Tapi karena wajah lagi dirias dan hp ketinggalan di lantai 2, jadi ditahan-tahan banget deh. Setelah beres, beneran langsung ke atas dan googling, daaaaan bener doooog! It was suara om kesayangan kita semuaaa, Chris Martin, yang adem banget! Lagunya berjudul Swallowed in The Sea, dari album X & Y, album ketiganya Coldplay yang juga berisi lagu hits mereka seperti Speed of Sound, Fix You, dan What If. Yailah, selama ini semua playlist ku didominasi oleh lagu-lagunya Coldplay, tapi lagu yang ternyata udah lama ini, malah baru tahu. Aku merasa mbuh. Ahahaha…

Sampai hari ini, lagu Swallowed in The Sea ini jadi ear worm banget! Loooove it soooo mucho. Kayaknya ini salah satu lagunya Coldplay deh yang paling underrated selama ini. Ya sudah, nikmati sajalah. Bisa nebak satu lagu dengan benar aja udah bahagia banget, gimana kalau suatu saat nanti bisa datang langsung ke konsernya ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar